Jenis insomnia dan cara mengatasinya

Jenis insomnia dan cara mengatasinya,- pada dasarnya ada tiga jenis insomnia oleh orang-orang. Pertama sulit tidur, kedua adalah tidak bisa tidur dengan nyenyak atau kerap terbangun ketika tidur, dan yang terakhir, merasa lelah ketika bangun meskipun sudah tidur.

Punya masalah serupa jika iya, pahami dengan benar tentang penyebab dan cara mengatasi insomnia tersebut berikut ini:

Tidak bisa tidur

Ada banyak hal yang menyebabkan otak tetap aktif dan tubuh terjaga hingga tengah malam. Misalnya pikiran. Cara mengatasinya tentu tidak dengan minum pil tidur, tetapi memahami akan masalah dan menangani dengan benar. Beberapa metode menenangkan diri seperti minum susu hangat bisa di lakukan agar tubuh rileks dan akhirnya tidur.

Tidur tidak nyenyak

Apakah anda beberapa kali sering terbangun dari tidur? Jika memiliki bayi, mungkin hal itu wajar. Tetapi jika tidak, coba perhatikan kembali jenis makanan atau obat-obatan yang di konsumsi. Sebab beberapa hal itu bisa jadi penyebab tidur tidak nyenyak. Meskipun terbangun di tengah-tengah tidur itu wajar.

Kelelahan setelah bangun

Sudah tidur semalaman, tetapi tubuh terasa begitu pegal dan lemas. Kira-kira apa penyebabnya? Bisa jadi itu adalah akibat dari gangguan apnea tidur, kondisi yang membuat napas berhenti selama 10 detik atau lebih yang bisa terjadi beberapa kali dalam semalam. Jika memang benar demikian, segera hubungi ahli medis untuk meminta bantuan. Sebab apnea bukan cuma mengganggu kebugaran, tetapi juga meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan.

Itulah beberapa jenis insomnia dan cara mengatasinya. Pastikan anda memenuhi kualitas dan kuantitas tidur dengan baik demi menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Posted by : obatkistatanpaoperasi.urls8.com